PKS Bali Lanjutkan Silaturahmi Kebangsaan Ke Ikawangi Dewata

Denpasar – Dalam rangka menjalin komunikasi serta silaturahmi kebangsaan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bali mengunjungi Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Kunjungan jajaran DPW PKS Bali disambut hangat oleh jajaran pengurus Ikawangi Dewata di rumah makan Joglo di jalan Teuku Umar Denpasar Bali.

Hadir menyambut rombongan PKS Bali Wakil Ketua Ikawangi Dewata Istiyono dan Muhammad Ridwan, Sekretaris Lulut Joni Prasojo dan Bendahara Hadi Wiyono.

Pada kesempatan tersebut Ketua PKS Bali H. Hilmun Nabi’ menyampaikan sangat terkesan dengan sambutan Ikawangi Dewata yang penuh persaudaraan.

Baca juga : Kunjungi IKMS, PKS Bali Sambung Silaturahmi Dan Persaudaraan

Mantan Anggota DPRD Kota Denpasar ini pun menjelaskan bahwa silaturahmi ini adalah untuk meminta masukan dan nasihat dari Ikawangi Dewata terkait sumbangsih PKS Bali terhadap pembangunan Bali.

“Kami ingih lebih banyak mendengar nasihat dari para senior kami di Ikawangi Dewata. Tentu lebih mempunyai pengalaman lebih dalam memberikan kontribusinya yang jauh lebih luas untuk Bali ini,” ucap Hilmun.

Terlebih lagi, menurutnya Ikawangi telah menjadi salah satu organisasi kemasyarakatan terbesar di Bali yang telah memberikan sumbangsih cukup besar untuk Bali terutama untuk warga Banyuwangi yang berada di pulau dewata ini.

Kedatangan ketua DPW PKS Bali tersebut didampingi oleh Sekretaris Zulrachmad Lonthor, Ketua dan Sekretaris Bidang Pembinaan Umat (BPU) Yunanistya Rahmadhiani dan Nur Azizah.  Turut hadir Ketua Bidang Humas Akh Alim Mahdi serta Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Badung Rusdi Juanda.

Baca juga : Lanjutkan Silaturahmi Kebangsaan, PKS Bali Kunjungi Musyawarah Pelayanan Umat Kristen (MPUK) Provinsi Bali

Sementara wakil ketua Ikawangi Dewata Istiyono menyatakan senang dengan kunjungan silaturahmi DPW PKS Bali tersebut.

“Senang menerima kunjungan dari PKS Bali. Semoga pertemuan ini bukan yang terakhir”, ujar Istiyono.

Organisasi yang mempunyai motto ‘Ikawangi Siap Mengabdi, Jenggirat Tangi, Seduluran Selawase’ ini mempunyai beberapa bidang di antaranya ekonomi, hukum, pendidikan, sosial dan budaya.

Sekretaris Ikawangi Lulut Joni Prasojo menjelaskan bahwa salah satu program Ikawangi Dewata adalah layanan mobil ambulan yang diberikan secara gratis.

“Layanan Ambulan gratis ini sangat membantu anggota Ikawangi yang membutuhkan. Selain itu mudik bareng juga menjadi program favorit tahunan yang sangat diminati anggota Ikawamgi” kata Lulut menambahkan.

Pada akhir pertemuan, Ketua DPW PKS Bali memberikan kenang-kenangan berupa cinderamata kepada Wakil Ketua Ikawangi Dewata.

(AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *