Majelis Desa Adat Terima Kunjungan PKS Bali, Jiwa Religius dan Nasionalis Harus Menyatu

Bali – Agar negara kuat, setiap individu warga negara harus menyatu dalam dirinya antara jiwa religius dan jiwa nasional.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet saat dikunjungi oleh jajaran pengurus DPW PKS Provinsi Bali dalam rangka silaturahmi kebangsaan di kantor MDA Provinsi di jalan Cok Agung Tresna Denpasar pada Kamis 25 Agustus 2022.

“Jadilah sebaik baik umat beragama dan juga sebaik baik warga negara”, ucapnya.

Jika pejabat dan politikus mempunyai keseimbangan antara jiwa relijgius dan nasionalis menyatu maka Indonesia menjadi kuat dan maju.

Baca juga:  Lanjutkan Silaturahmi Kebangsaan, PKS Bali Kunjungi Musyawarah Pelayanan Umat Kristen (MPUK) Provinsi Bali

Berkaitan silaturahmi kebangsaan PKS Bali, ia mengaku senang dengan Silaturahim Kebangsaan yang digagas oleh PKS Bali.

Karena itu perlu dikembangkan budaya silaturahmi ke semua majelis agama di Bali yang multi agama dan etnis.

“PKS harus bisa merangkul semua orang agar stigma politik identitas bisa dihilangkan”, jelasnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan PKS turut memelihara adat, budaya dan tradisi Bali.

“PKS juga harus ikut mengemban dalam memelihara adat, budaya dan tradisi agar tetap ajeg di Bali”, pesannya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut pengurus MDA Provinsi Bali antara lain DR. Luh Riniti Rahayu, DR. Gusti Made Ngurah dan I Wayan Sana.

Sementara ketua DPW PKS Bali H. Hilmun Nabi’ menyatakan senang bisa melanjutkan silaturahmi kebangsaan ke MDA Provinsi Bali.

“Kami merasa senang dan bahagia, silaturahim kebangsaan ini diterima dengan baik. Tujuan utama silaturahmi kebangsaan adalah untuk menjalin persaudaraan dan menjaga kerukunan dalam rangka merawat kebinekaan bangsa Indonesia”, kata Hilmun Nabi’.

Dalam pertemuan tersebut Hilmun Nabi’ didampingi Ketua Bidang Pembinaan Umat DPW PKS Bali Yunanistya Rahmadhiani, Ketua Bidang Pembinaan Perempuan dan Ketahanan Keluarga Siti Fatimah, Ketua Bidang Kaderisasi Agus Yulianto, Bidang Kepemudaan Bayu Pradana, dan Ketua Bidang Humas Akh Alim Mahdi.

Baca juga:  Rawat Kebinekaan, PKS Bali Silaturahim ke Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Bali

Dihuhungi terpisah setelah pertemuan tersebut, ketua Bidang Pembinaan Umat DPW PKS Bali Yunanistya Rahmadhiani menyampaikan bahwa PKS Bali mengundang berbagai tokoh dan organisasi lintas agama dan lintas etnis dalam acara Dialog Kebangsaan yang akan diselenggarakan di Hotel Harris Denpasar pada 28 Agustus 2022.

“Acara Dialog Kebangsaan insya Allah dihadiri oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan tokoh – tokoh dari lintas agama dan etnis di Bali”, tutur Anis.

(Am)

2 Comments on “Majelis Desa Adat Terima Kunjungan PKS Bali, Jiwa Religius dan Nasionalis Harus Menyatu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *