Lanjutkan Silaturahmi Kebangsaan, PKS Bali Kunjungi Musyawarah Pelayanan Umat Kristen (MPUK) Provinsi Bali

BALI – Masih dalam momentum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bali melanjutkan Silaturahmi Kebangsaan ke Musyawarah Pelayanan Umat Kristen Provinsi Bali (MPUK PB).

Jajaran pengurus DPW PKS Bali diterima di Kantor MPUK Provinsi Bali oleh Ketua Umum MPUK PB Bishop I Nyoman Agustinus, M.Th, Wakil Ketua Umum Pdt. Timotius Karnadi.M.Th.,M.Pd.dan Sekretaris Umum MPUK Provinsi Bali Pdt. Pangeran Dui Mogor Hutagaol, SS., SH.,M.Th. di Desa Kapal, Mengwi, Kabupaten Badung – Bali pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Baca juga: PKS Bali Kunjungi Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN) Bali

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Sekretaris Umum  Pdt. Noflin Sarapung, S.Th.,M.Pd. dan Bendahara Umum Pdt. Dr. Ni Luh Suartini. M.Th.

Sedangkan rombongan DPW PKS Bali dipimpin langsung oleh Ketua H. Hilmun Nabi’ didampingi oleh Sekretaris Zulrachmad Lonthor dan Ketua Bidang Kaderisasi Agus Yulianto.

Membersamai juga Ketua Bidang Pembinaan Umat DPW PKS Bali Yunanistya Rahmadhiani, Ketua Bidang Pembinaan Perempuan dan Ketahanan Keluarga Siti Fatimah dan Ketua Bidang Humas Akh Alim Mahdi.

Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi’ menyampaikan rasa senang dan terima kasih yang dalam atas penerimaan dan sambutan yang baik dari jajaran pimpinan MPUK Provinsi Bali.

“Kami merasa senang dan bahagia, silaturahim kebangsaan ini diterima dengan baik. Kami menghaturkan terima kasih kepada Bishop I Nyoman Agustinus dan jajaran pimpinan MPUK Provinsi Bali yang telah menyambut kami dengan penuh kehangatan”, kata Hilmun Nabi’.

Kemudian Hilmun Nabi menjelaskan bahwa tujuan utama silaturahmi kebangsaan adalah untuk menjalin persaudaraan dan menjaga kerukunan dalam rangka merawat kebinekaan bangsa Indonesia.

“Pentingnya silaturahmi kebangsaan lintas agama ini tidak lain untuk merawat kebinekaan bangsa Indonesia. Walaupun kita mempunyai perbedaan dalam keyakinan tapi kita mempunyai tujuan yang sama yaitu menjawab berbagai permasalahan bangsa dan memajukan Indonesia tercinta ini”, tambah Hilmun Nabi’.

Senada dengan Hilmun Nabi, Ketua Umum MPUK PB Bishop I Nyoman Agustinus menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya silaturahmi kebangsaan yang digagas oleh PKS dalam rangka menyambung komunikasi dan kerukunan bersama.

“Kita tinggal di rumah besar Indonesia, Keberadaan bangsa kita ini adalah merupakan tanggung jawab kita bersama untuk  membangun negeri ini”, kata Bishop I Nyoman Agustinus.

“Apalagi baru saja kita memperingati HUT RI sebagai anugerah Tuhan yang diberikan kepada kita. Mari kita isi bersama kemerdekaan ini dengan hal baik sehingga bangsa kita menjadi kuat,  bangsa kita maju, Indonesia Jaya”, ujarnya .

Pada akhir pertemuan, DPW PKS Bali memberikan cinderamata dan 2  buku yang berjudul “Merawat Indonesia, Refleksi Nasionalisme, Demokrasi dan Kemanusiaan” karya Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan AD / ART PKS kepada pimpinan MPUK Provinsi Bali.

(AM)

2 Comments on “Lanjutkan Silaturahmi Kebangsaan, PKS Bali Kunjungi Musyawarah Pelayanan Umat Kristen (MPUK) Provinsi Bali”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *