Jelang Hari Ibu, Aleg PKS Kunjungi Perempuan Bali

DENPASAR (20/12) — Ledia Hanifa, anggota legislatif (aleg) perempuan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengunjungi anggota perempuan PKS Bali di Denpasar, Ahad (19/12/2021).

Bertempat di kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Bali, Ledia hadir didampingi Diah Nurwitasari, yang juga merupakan aleg perempuan PKS di DPR RI. Kedatangan Ledia dan Diah untuk memberikan motivasi kepada kaum perempuan khususnya perempuan PKS dalam bidang politik.

Menurutnya, perempuan harus melek politik, lebih baik lagi jika mau terjun berjuang di kancah politik. Karena masalah yang berkaitan dengan perempuan itu banyak terjadi dan tidak semua pihak memahami.

“Ini momen hari ibu, mari kita maknai sebagai momen pemberdayaan perempuan. Seyogianya perempuan juga harus melek politik. Banyak masalah berkaitan dengan perempuan yang terjadi dan ujung pangkalnya adalah ranah politik juga,” kata Ledia.

“Urusan naiknya harga garam, cabai, minyak goreng, gula pasir, dll kelihatannya urusan sepele, “hanya” urusan dapur, tapi sejatinya penentunya ada di ranah pengambil kebijakan,” lanjutnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Ledia, Diah juga menyampaikan bahwa kiprah perempuan masih sangat dibutuhkan dalam berbagai sektor.

Anggota perempuan PKS khususnya dari Kota Denpasar dan Badung terlihat antusias dan hidmat menyimak paparan dari kedua aleg DPR RI tersebut.

Siti Fatimah, ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Bali turut hadir dalam acara tersebut bersama segenap pengurusnya. Fatimah berharap perempuan PKS Bali mendapatkan pencerahan dari pertemuan dan diskusi bersama aleg DPR RI.
(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *