Inilah Pemenang Lomba Kitab Kuning PKS Bali

DENPASAR (29/11) – Setelah melalui rangkaian ujian dan seleksi, tiga dewan juri Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) Fraksi PKS tingkat Provinsi Bali telah memutuskan memilih 6 pemenang terdiri dari juara satu sampai tiga dan 3 juara harapan.

Juri terdiri DR. KH. Mustafid Amna (Pengasuh Pondok Pesantren Diponegoro, Klungkung), KH. Moh. Maimun S,Pd. M, Pd. (Penasehat Masjid Al –Ihsan Sanur) dan Ustadz Heri Hariyadi, Lc (Dewan Syariah DPW PKS Bali).

Sedangkan penetapan pemenang dibacakan oleh Ketua Dewan Syariah Wilayah (DPW) PKS Bali Heri Hariadi, Lc di Sekretariat DPW PKS Bali Jalan Gunung Resimuka Denpasar Bali pada Minggu (28/11/2021).

Juara I diraih oleh Saipurrahman dari Banjar Kelapa Balian Pengambengan – Negara, Juara II diraih Yudhi Audrian Zikri dari Kecicang Islam Bungaya Kangin Bebandem – Karangasem dan Juara III diraih oleh Rian Ependi dari Banjar Ketapang Pengambengan – Negara.

”Juara satu dengan total nilai 1062 diraih oleh ananda Saipurrahman. Juara dua dengan total nilai 1017 diraih oleh ananda Yudhi Audrian Zikri dan juara tiga diraih oleh ananda Rian Ependi dengan total nilai 1007,″ ucap Heri Hariadi saat mengumumkan para pemenang.

Selanjutnya Juara Harapan I dengan total nilai 999 diraih oleh Alif Jabal Kurdi dari Jalan Resimuka Barat – Denpasar, Juara Harapan II dengan total nilai 912 diraih Muhammad Ihyaul Fikri dari Kecicang Islam – Karangasem dan Juara Harapan III  dengan total nilai 914 diraih Afghan Musthofa Al Makki dari Kecicang Islam – Karangasem.

Heri Hariadi menambahkan bahwa Juara I LBKK ini akan maju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Bali dan berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta. Sementara juara dua meraih Rp1,5 juta dan juara tiga meraih uang Rp1 juta.

“Juara 1 LBKK akan mewakili Provinsi Bali dalam LBKK Tingkat Nasional pada tanggal 8 Desember mendatang dengan merebutkan hadiah utama Umroh,” kata Heri.

Ketua Bidang Pembangunan Umat (BPU) Yunanistya Rahmadhiani mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para peserta, pembimbing dan seluruh pondok pesantren, para juri serta semua pihak yang turut serta mensukseskan acara LBKK.

“Para peserta yang belum berhasil tahun ini bisa ikut lagi pada tahun depan, harapannya LBKK tahun depan berjalan lebih sukses lagi”, ujar Anis.

Sementara Sri Handayani, salah satu dari orang tua peserta yang turut hadir dalam lomba tersebut merasa bersyukur dan mengapresiasi acara LBKK tersebut sehingga dapat memotivasi anak – anak sebagai generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah.

“Saya bersyukur dan kami sangat mengapresiasi Lomba Baca Kitab Kuning ini, sehingga kami sebagai wali santri dapat memotivasi anak – anak kami sebagai generasi bangsa penerus yang berakhlakul karimah.

Ia pun berharap PKS tetap melaksanakan kembali LBKK ini di tahun – tahun yang akan datang”, ujar Sri Handayani.

(AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *