Hadiri Dialog Kebangsaan PKS Bali, Ketua PPAD Bali Kolonel (Purn) Herimi Berharap Leader PKS Berkualitas Macan

BALI (03/09) – Acara dialog kebangsaan Presiden PKS bersama tokoh agama dan masyarakat Bali mendapat apresiasi dan dukungan para purnawirawan TNI Angkatan Darat.

Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya Kolonel (Purn) Herimi Suro Sugiarto, Ketua Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Bali bersama beberapa anggota PPAD antara lain Letkol (Purn) Achmad Buchori, Letkol (Purn) I Putu Sada Arsana, Letkol (Purn) I Ketut Sarjana, Peltu (Purn) H. Abdurrahman pada acara Dialog Kebangsaan DPW PKS Bali pada Minggu (28/08/2022).

Tidak heran, karena salah satu dewan pakar DPP PKS yaitu Kol (Purn) Subagio Alex Santoso jauh – jauh hadir bersama presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam acara dialog kebangsaan tersebut.

Usai acara dialog tersebut, Kolonel (Purn) Herimi Suro Sugiarto menyatakan salut dan mendukung penuh acara Dialog Kebangsaan Presiden PKS bersama tokoh agama dan masyarakat Bali.

“Kami berterima kasih,  kami mendukung sepenuhnya program dialog kebangsaan DPW PKS Bali, karena hanya dengan politik kebangsaan itulah persatuan dan kesatuan dan keadilan sosial akan tercapai”, kata Herimi.

Lebih lanjut ia menyatakan, bahwa nilai – nilai politik kebangsaan terdiri dari 4 unsur yang melekat pada manusia dan terangkum sebagai senyawa di dalam politik kebangsaan yaitu pancasila dan undang – undang dasar 1945.

“Nilai – nilai politik kebangsaan itu adalah manusia sebagai unsur politik, manusia sebagai unsur budaya, manusia sebagai unsur ekonomi, dan manusia sebagai unsur sosial, sehingga keempat unsur tersebut sesuatu yang senyawa yang melekat yang ada pada manusia yang terangkum di dalam politik kebangsaan yaitu pancasila dan undang – undang dasar 1945”, jelas Herimi.

Baca juga : PHDI Bali Hadiri Dialog Kebangsaan Presiden PKS, I Made Bandem Danajaya: Saya Banyak Belajar Tentang Politik Silaturahim

Tidak hanya itu, ia pun berharap kepada PKS, ke depan akan tecetak leader – leader PKS yang betul – betul berkualitas negarawan.

“Ibarat pepatah mengatakan, kami pingin leader – leader dari PKS betul- betul menjadi singa atau macan,” harapnya kepada PKS.

“Biarkan kami menjadi domba tetapi dipimpin macan, jangan sampai domba memimpin macan, yang kami harapkan macan harus memimpin domba”, lanjut Herimi dengan semangat.

“Jadilah PKS leader – leader macan sesuai harapan bangsa, sesuai dengan dialog bangsa, politik bangsa, politik pancasila dan undang – undang dasar 1945”, tandasnya.

(AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *